Legislator: Masyarakat Harus Cerdas Dalam Memilih Calon Pemimpin

teuku riefky harsya

Blangpidie -  Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya MT menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, Minggu (27/11) di salah satu Hotel di Aceh Barat Daya.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti oleh 150 peserta dari sejumlah elemen masyarakat itu. Teuku Riefky Harsya meminta masyarakat Aceh agar cerdas memilih calon kepala daerah mulai calon Bupati, Walikota dan Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

"Pilkada ini untuk memilih pemimpin 5 tahun mendatang. Dan dalam memilih ini kita harus benar-benar teliti, sehingga tidak menyesal lima tahun kedepannya,"ujar Ketua Komisi X DPR-RI asal Aceh ini.

Teuku Riefky berharap pada Pilkada 2017 mendatang tidak ada lagi pertumpahan darah, dan masyarakat harus cerdas menyikapi perbedaan. "Kita harus cerdas menyikapi perbedaan, dan sudah saatnya kita bersatu menuju Aceh yang maju dan damai dalam bingkai NKRI,”paparnya.

Pasca perdamaian 2005 lalu, kata Putra Aceh ini, Provinsi Aceh telah mengalami sejumlah perubahan, mulai dari pembangunan, ekonomi, sosial dan budaya. "Jangan sampai persoalan beda pilihan dijadikan permusuhan, apalagi sampai jatuh korban jiwa, tentu ini tidak kita inginkan," katanya.

Selain itu, Riefky juga berpesan kepada para peserta agar tidak terprovakasi dengan gerakan pihak tertentu, yang berakibat menggangu keamanan Pilkada. "Dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah dan menumbuhkan semangat  untuk mencintai tanah air, sehingga kita  tidak mudah terpancing dengan gerakan provokatif,"terangnya.(rmt)

Komentar

Loading...