Gerebek 13 Pria Diduga Gay di Apartemen Kalibata, Polisi Sita 2 Pak Kondom

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Mei Amelia/detikcom)

Jakarta - Polsek Pancoran menggerebek 13 pria diduga gay di sebuah unit di Apartemen Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya 2 pak kondom.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya temuan kondom di lokasi tersebut. "Kemarin yang kita dapatkan hanya kondom saja," ujar Argo tanpa menyebut jumlahnya, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Informasi yang diperoleh wartawan, selain 2 pak kondom, polisi juga menemukan kertas permainan undian dan obat ARH (untuk pengidap HIV-red). "Belum kita tahu," jawab Argo saat ditanya soal temuan obat ARV itu.

Barang bukti berikut 13 pria tersebut, pada Sabtu (26/11) malam langsung diamankan ke Polsek Pancoran. Saat ini, mereka masih diperiksa intensif di Polsek Pancoran.

"Sementara masih didalami penyidik ini masuk unsur pidana apa," imbuh Argo.

Penggerebekan tersebut dilakukan setelah Polsek Pancoran menerima informasi dari anggota Front Pembela Islam (FPI) yang menerima broadcast soal adanya tindak asusila di lokasi tersebut. Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Reskrim Polsek Pancoran kemudian ke lokasi dan mengamankan 13 orang pria tersebut.

"Setelah dicek, ternyata teman-teman FPI itu menemukan yang diduga itu ada orang yang tidak menggunakan baju, akhirnya melaporkan ke Polsek Pancoran. Akhirnya Kanit Reskrim Polsek Pancoran dan anggotanya ke TKP," pungkas Argo. (detik)

Komentar

Loading...