Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (Bola.com/Nicklas Hanoatubun) I liputan6

Timnas Indonesia (Bola.com/Nicklas Hanoatubun) I liputan6

Manila- Timnas Indonesia tidak bisa menurunkan dua pemain belakangnya Fachrudin Aryanto dan Rudolof Yanto Basna di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016. Keduanya harus absen karena terkena skorsing.

Fachrudin dan Yanto sama-sama sudah mendapatkan dua kartu kuning dari tiga laga Piala AFF 2016. Kartu kuning pertama keduanya didapat saat melawan Filipina di laga kedua. Kemudian Basna dan Fachrudin kembali mendapat kartu kuning saat Indonesia menang 2-1 atas Singapura, Jumat (25/11/2016).

Kemenangan atas Singapura ini yang memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal. Tambahan tiga angka membuat Indonesia finis di posisi kedua klasemen Grup A.

"Dua pemain kita Fachruddin dan Yanto akan absen di leg pertama semifinal karena akumulasi," tutur Pimpinan Skuat Indonesia Iwan Budianto.

Sesuai peraturan, pemain yang mengoleksi dua kartu kuning akan menjalani skorsing satu laga. Basna dan Fachrudin pun tidak bisa turun di leg pertama semifinal 3 November.

Absennya Basna dan Fachrudin bakal membuat pusing pelatih Alfred Riedl. Meski pertahanan Indonesia sangat keropos di penyisihan grup, Basna dan Fachrudin merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Indonesia.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, Riedl kini tinggal punya dua bek tengah yakni Hansamu Yama Pranata dan Gunawan Dwi Cahyo.

Di babak semifinal, Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Vietnam. Hingga dua pertandingan, Vietnam memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna dari dua laga. Mereka unggul tiga poin dari Myanmar dan Malaysia.(liputan6)

Komentar

Loading...