Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Para Guru

dsc_3101

dsc_3101

Bireuen - Komitmen dari para guru untuk mengawal pendidikan dan membangun karakter peserta didik agar menjadi insan yang cerdas, bertanggungjawab, jujur dan mau bekerja keras. maka perlunya persiapan Profesionalismeguru, dalammenjalankan tugas mulia ini.

“Pemerintah selamaini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional.Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri”ungkapnya

Hal tersebut diungkapkan Plt. Bupati Bireuen Ir. Mukhtar M,Si Dalam sambutanya yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016, berlangsung dihalaman Meuligo Pendopo Bupati Bireuen, Jumat (25/11)

Dijelaskannya, Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa.

"Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru. Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional"

Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional, Harus diakui bahwa hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Masih diperlukan upaya-upaya yang lebih keras agar pekerjaan guru di Negara kita betul-betulsebagai pekerjaan professional dimasa yang akan datang.

Tampak hadir , Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir Zulkifli SP, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad SE, M,Si, Unsur Forkompimda Kabupaten Bireuen, Para Pejabat Eselon II, III dan IVdi lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Ormas Pemerhati Pendidikan serta Pelajar dan Mahasiswa yang turut serta dalam Upacara Peringatan Hari Guru tahun 2016 tersebut. (duta)