Menangkan Illiza-Farid, Pesan SBY Kepada Kader Demokrat

Illiza Foto:Acehportal.com

Illiza Foto:Acehportal.com
Illiza Foto:Acehportal.com

Banda Aceh - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua DPP Partai Demokrat menitip pesan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh parti Demokrat harus menang pada Pilkada serentak tahun 2017.

Salah satunya adalah pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Farid Nyak umar pada pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022.

Hal demikian diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Nova Iriansyah pada kampanye dialogis yang dihadiri seribuan kader Demokrat kota Banda Aceh di DPD Demokrat Aceh, Selasa (22/11) sore.

Ia mengingatkan seluruh kader Demokrat di Kota Banda Aceh untuk mengikuti amanah dari SBY. Menurutnya, tidak boleh ada kader Demokrat yang mendukung calon lain.

“Pesan pak SBY, tidak boleh ada kata kalah, maka kader Demokrat tidak boleh pindah ke lain hati. Kalau ada itu adalah pengkhianatan terhadap bapak SBY yang merupakan tokoh perdamaian Aceh,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DC Demokrat kota Banda Aceh Yudhi Kurnia mengatakan, Illiza dipercayakan pihaknya sebagai orang yang mampu melanjutkan kerja-kerja yang telah dirintis oleh Alm. Mawardi Nurdin. “Kami percaya karena Illiza telah belajar banyak dari bapak Alm. mawardi Nurdin,”katanya.

Selain itu, kata Yudhi, pihaknya tidak sedikitpun meragukan kemampuan dari calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar yang selama ini dikenal sebagai anggota DPRK Banda Aceh yang kritis dan kreatif. “Ini adalah pasangan yang cocok untuk memimpin Banda Aceh,”ungkapnya.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah yang menjadi jurkam pada kesempatan itu menyampaikan orasinya antara lain mengajak seluruh masyarakat Banda Aceh memenagkan Illiza pada Pilkada 15 Februari 2017 nanti demi melanjutkan pembangunan kota Banda Aceh yang lebih baik lagi.

“Saya ingin katakana, jangan ragukan konsep Illiza-Farid. ingat membangun Banda Aceh tidak bisa oleh orang yang mau coba-coba,”jelasnya.

Sementara calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal didampingi calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar, mengaku bangga mendapatkan dukungan dari partai besar di kota Banda Aceh dan menguasai kursi di DPRK itu.

“Kami mendapatkan dukungan 18 dari 30 anggota DPRK di Banda Aceh, ini adalah modal yang bagus untuk membangun kota yang kita cintai ini agar lebih baik,”katanya.(raja)

Komentar

Loading...