Pelaku Pemeras di Objek Wisata Pasir Putih Lamreh Ditangkap

gelar kasus

gelar kasus

Banda Aceh - Dua pelaku pemerasan yang selama ini meresahkan pengunjung objek wisata pasir putih, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, akhirnya, diamanjan jajaran Polsek Krueng Raya, pada Senin (21/11).

“Tersangkanya berinisial TS dan RA. Keduanya sudah kita amankan di Mapolsek,” ujar Kapolsek Krueng Raya AKP Agus Salim, .

Menurut Kapolsek, aksi kedua tersangka selama ini sangat meresahkan pengunjung pantai. “Biasanya tersangka mengincar kalangan muda-mudi yang mengunjungi objek wisata pasir putih. Keduanya mendatangi korban dan menuduh telah berbuat mesum,” paparnya.

Selanjutnya korban diminta sejumlah uang atau barang-barang berharga lainnya seperti handphone dan perhiasan emas. “Bila tidak menyerahkan uang atau barang, pelaku mengancam akan menyerahkan korbannya ke WH dengan tuduhan melakukan mesum,” jelas AKP Agus Salim.

Padahal, lanjut Kapolsek, hal itu hanya modus pelaku untuk membuat korbannya takut. “Akhirnya pelaku berhasil kita bekuk setelah menerima laporan dari dua korban,” katanya.

Tersangka dan barang bukti berupa dompet dan handphone milik korban sudah diamankan di Mapolsek Krueng Raya. “Tersangka dijerat pasal 368 jo pasal 55 KUHPidana tentang pemerasan,” tandasnya. (ro)

Komentar

Loading...