Empat Warga Hilang Tenggelam di Sungai

Ilustrasi orang tenggelam Foto: merdeka.com

Meulaboh - Badan Search and Rescue (Basarnas) Pos Meulaboh mencatat, empat warga Aceh hilang tenggelam terseret arus sungai di beberapa wilayah kerjanya meliputi kawasan barat selatan Provinsi Aceh dan belum ditemukan.

"Semuanya masih dalam operasi pencarian orang hilang tenggelam di sungai. Terbaru korban sore ini di Kabupaten Aceh Selatan, kronologis kejadian sama seperti lainnya," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno, di Meulaboh, Senin.

Korban terbaru adalah orang hilang di Sungai Peulumat, Desa Gunung Rotan, Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan atas nama M Syarif (65), korban terseret banjir di sungai tersebut pada Minggu (21/11) pukul 03.00 WIB pagi.

Dia merincikan, korban pertama adalah Marhaban (25), korban hilang setelah jatuh ke dalam Sungai Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, saat mengambil rokok yang terjatuh ke dalam air pada Minggu (20/11) sore.

Pada hari yang sama pukul 19.00 WIB, Pos SAR Meulaboh menerima laporkan kembali dari Satgas SAR Tapaktuan orang hilang terserat hanyut di sungai Desa Pintu Rimba, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan atas nama Safi'i (50), korban hilang terseret arus saat menyeberangi sungai.

Kemudian pada Senin (21/11) pukul 14.50 WIB, Pos SAR Meulaboh menerima informasi dari Satgas SAR Aceh Jaya tentang orang hilang di laut, tepatnya disekitaran perairan Lhok Kruet Desa Kuala Bakung, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya.

"Jadi total semua yang sedang masa operasi pencarian berjumlah empat orang, posisi saat ini semua Satgas SAR wilayah tugas masing-masing sedang berkerja. Pencarian korban tetap sesuai prosedur," ujarn Dwi Hetno.

Untuk proses pencarian di Kabupaten Aceh Jaya diperkuat oleh satgas dari Kantor SAR Banda Aceh, sementara pencarian di Kabupaten Aceh Selatan diperkuat dengan bantuan dari Satgas SAR Aceh Barat Daya (Abdya) Blang Pidie.(Antara)

Komentar

Loading...