Wisatawan Luar Aceh Mau ke Sabang Sampai 4 Hari 3 Malam, Ini Tripnya

foto : istimewa

Wisata Iboih Sabang Sejumlah perahu wisata bersandar di sekitar pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh, Minggu (17/4). Iboih merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Weh yang menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww/16).

Banda Aceh - Luasnya Provinsi Aceh berbanding lurus dengan luasnya keindahan alamnya. Wisata laut yang hanya sebagian kecil dari wilayah Aceh sendiri memiliki banyak wilayah untuk dieksplorasi.

Pergi ke Aceh juga sayang jika tidak mampir ke pulau paling ujung di Indonesia, salah satunya Sabang. Waktu perjalanan empat hari tiga malam cukup bagi Anda yang penasaran dengan Tanah Rencong ini.

Berikut adalah itinerary perjalanan di Aceh sampai Sabang, dikutip dari Backpacker Indonesia, Senin (21/11/2016).

Hari pertama

Sampai di bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh di pagi hari, Anda dapat mulai trip dengan mendatangi Bukit Lamreh. Dari bukit hijau tersebut, Anda dapat melihat langsung lautan lepas dengan keindahan pantai berwarna kehijauan.

Kemudian lanjut ke Pucok Krueng, Teluk Jantang, dan Puncak Gunung Gruthee untuk menikmati matahari tenggelam di wilayah paling barat Indonesia.

Hari kedua

Setelah menginap semalam, keesokan harinya Anda dapat menyeberang dari Pelabuhan Ule Lhee menuju Pulau Weh. Tiba di pulau, Anda bisa langsung menuju ke Benteng Jepang, Pantai Anoi Itam, Pantai Sumur 3, Air Terjun Pria Laot, dan terakhir Goa Sarang sambil menunggu sunset. (okezone)