Hadapi Tuan Rumah, Indonesia Akan Tampil All Out

Int.

Int.
Int.

Manila - Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina, Selasa (22/11/2016) besok. Skuat 'Garuda' akan tampil all out di laga hidup-mati melawan The Azkals.

Indonesia wajib memenangi pertandingan melawan Filipina untuk menjaga kans lolos ke semifinal. Pasalnya, Indonesia saat ini belum mendapatkan poin usai kalah 2-4 dari Thailand pada laga pertama. Sementara itu, Filipina sudah mendapatkan satu poin dari hasil imbang 0-0 dengan Singapura.

Pemain belakang Indonesia, Fachrudin Aryanto, sadar betul dengan motivasi tinggi Filipina untuk memenangi pertandingan. Tapi, bek Sriwijaya FC itu juga menegaskan bahwa tim 'Merah-Putih' akan tampil mati-matian demi menjaga kans lolos ke babak empat besar.

"Kami sudah melihat permainan Filipina saat melawan Singapura, jadi sedikit banyak sudah tahu cara bermain mereka," kata Fachrudin.

"Motivasi Filipina, di pertandingan pertama mereka tak mendapatkan poin penuh. Mungkin hal itu akan membuat mereka mati-matian untuk mendapatkan poin. Tapi, kami juga akan bermain mati-matian. Ini laga hidup-mati buat kami," imbuhnya.

Mengenai kesalahan-kesalahan lini belakang Indonesia pada laga melawan Thailand, Fachrudin menyatakan bahwa timnas sudah mengevaluasinya.

"Sudah tahu (blunder-blunder) laga melawan Thailand, kami melakukan evaluasi agar bisa lebih lebih baik lagi ke depannya," kata Fachrudin.

"Mungkin saat sudah 2-2, kami menjadi agak kendur. Thailand juga memasukkan pemain-pemain baru, kami agak keteteran," ujarnya. (detikcom)