Kopi Aceh di Stan AJI Langsa Ludes di Pekanbaru

Foto:Acehportal.com

Foto:Acehportal.com
Foto:Acehportal.com

Pekanbaru - Kopi khas Aceh yang dipamerkan di stan Aliansi Jurnalis Indepeden (AJI) Kota Langsa, ludes diserbu pengunjung pada acara Festival Media 2016, berlangsung di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kopi yang disediakan siap minum itu ludes sebelum berakhirnya Festival Media 2016 yang digelar AJI, di kawasan Pustaka Wilayah Soeman HS, selama dua hari, Sabtu- Minggu (19-20 November 2016).

Sang peracik kopi mengatakan, pengunjung yang datang untuk menikmati kopi khas Aceh ini terdiri dari kaum laki-laki dan wanita dengan usia mereka bervariasi mulai kalangan remaja hingga orang lanjut usia.

Ketua AJI Kota Langsa, Imran MA menyebutkan, ada puluhan bungkus kopi jenis robusta, arabica dan organik yang dipamer pada acara tersebut. Bahkan kopi yang mereka bawa ludes sebelum acara festival itu ditutup oleh panitia.

"Alhamdulillah, kopi yang kami bawa dari Aceh sudah habis terjual, padahal acaranya belum selesai penutupan," katanya, sore tadi. Ini merupakan suatu bukti bahwa pecinta kopi tak hanya ada di Aceh saja.

Salah satu pengunjung pada stand AJI Kota Langsa, Febri Irana warga Pekanbaru, yang ditemui wartawan mengaku penasaran dengan rasa kopi khas Aceh.

"Saya penasaran dengan rasa kopi Aceh, saya dengar-dengar kopi Aceh itu nikmat rasanya,” kata Febri Irana.

Itu sebabnya, dia membeli kopi tersebut untuk dibawa pulang dan dinikmati bersama keluarga di rumah, sedari menunjukkan dua bungkus bubuk kopi yang baru saja dibelinya di stand AJI Langsa.

Laporan I Istanjoeng

Komentar

Loading...