IKAT Unmuha Dikukuhkan

Ist.

Ist.
Ist.

Banda Aceh - Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Muhammadiyah (IKAT-Unmuha) Aceh periode 2016-2019, resmi dikukuhkan pada Minggu (20/11/2016). Pengukuhan tersebut setelah dikeluarkannya surat keputusan Dekan Fakultas Teknik Unmuha Nomor 24 tahun 2016, tanggal 17 juni 2016.

Dalam acara pengukuhan yang digelar di lokasi rekreasi pantai tebing desa Meunasah Bale Lhoknga, Aceh Besar itu, dilakukan oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unmuha Aceh, Ir Mahdi Syahbana MT dan Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Dr Hj Hafnidar A Rani ST MM.

Ketua IKAT Unmuha, Ervin Syahputra ST MT mengatakan, kegiatan tersebut yang sekaligus syukuran untuk alumni angkatan XXVII, merupakan untuk pertamanya kali dilakukan. Sehingga, semua alumni bisa saling berkoordinasi dalam memajukan Fakultas Teknik Unmuha,serta dapat meningkatkan kapasitas di dunia kerja.

“Alumni juga terus mendukung Pemerintah Aceh, khususnya dalam menata Infrastruktur daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, Fakultas Teknik yang mulai berdiri sejak 1987, secara sistematis telah mencetak ratusan hingga ribuan sarjana. “Dan keanggotaannya berada dalam naungan organisasi alumni ini,” sebutnya.

Adapun jumlah pengurus dalam  IKAT Unmuha sekitar 76 anggota yang masuk dalam 10 bidang kerja, diantaranya Bidang organisasi dan pengembangan anggota, Bidang humas dan infokom, Bidang kerjasama antar lembaga dan jaringan kerja, Bidang pendidikan dan Iptek.

Selanjutnya, Bidang tenaga kerja dan pelatihan, Bidang pengembangan usaha dan kewirausahaan, Bidang olahraga seni budaya keagamaan dan pembinaan prestasi, Bidang penelitian dan pengembangan SDM, Bidang almamater alumni dan pengkaderan, serta Bidang sosial dan pengabdian masyarakat. (adi)