Tabrak Pagar Rumah Warga, Truk Pengangkut Pipa PDAM Terbalik

Ilustrasi Foto: Acehportal

Foto: Acehportal
Foto: Acehportal

Sigli - Satu unit mobil truk yang mengangkut pipa vinilon ukuran besar terbalik, setelah menabrak pagar rumah warga di Simpang Jalan Lingkar, Peukan Pidie, Kecamatan Kota Sigli,  Sabtu (09/11/2016). Namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, truk bernomor polisi BK 9486 BF itu, menabrak pagar rumah milik Haji Din (64). Akibatnya saru orang pekerja bangunan luka-luka dan dua unit kendaraan roda dua terhimpit.

Faisal (37), sopir truk asal Peureulak, Aceh Timur mengaku, kecelakaan itu terjadi akibat gasnya macet, sehingga kehilangan kendali di persimpangan lampu merah arah Banda Aceh. Walaupun dirinya sudah mencoba mengelak dan menginjak rem, serta memberi aba-aba kepada pengguna jalan dengan klakson supaya menjauh dari lokasi kejadian.

"Saya sudah berusaha untuk mengelak dan menginjak rem. Tapi, truk yang saya kemudi ini macet gas, sehingga tidak mampu mengendalikan lagi dan langsung mengarah ke pagar rumah Haji Din,” katanya kepada acehportal di lokasi kejadian.

Adapun barang yang dibawanya dalam truk tersebut, berupa pipa PDAM dengan tujuan Saree, Aceh Besar. (raju)