Ketua DPRA Bantu Alat Peraga Untuk Sekolah Aceh Utara dan Lhokseumawe

ketua dpra

ketua dpra

Aceh Utara - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Tgk Muharuddin menyerahkan bantuan alat peraga kepada sepuluh sekolah di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Penyerahan alat peraga secara simbolis berlangsung di halaman sekolah SMA 1 Baktya, Aceh Utara. Jumat (18/11/2016).

Menggunakan alat pendukung praktik pendidikan akan membantu memperjelas materi yang disampaikan serta merangsang siswa untuk lebih bereksplorasi dan melakukan eksperimen.

Penggunaan alat penunjang pendidikan akan membuat pembelajaran lebih menyenangkan sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai secara lebih baik.

Alat pendukung pembelajaran dalam pendidikan memiliki berbagai manfaat seperti mendukung perkembangan aspek bahasa anak, sehingga anak dapat berlatih menggunakan susunan kalimat yang tepat.

Aspek sosial juga terpengaruh karena dengan adanya alat bantu ini, maka akan timbul kebutuhan untuk berinteraksi dengan orang lain seperti teman sebaya, orang tua atau anggota keluarga lainnya.

Manfaat lainnya adalah mendukung perkembangan aspek fisik dan kesehatan serta mengasah aspek kognitif yang akan merangsang anak mengidentifikasi suara, warna, bentuk serta ukuran suatu benda. Jika tertarik, terdapat produsen dan supplier alat peraga pendidikan murah dan terjangkau yang akan mendukung pembelajaran Anda.

"Semoga dengan adanya bantuan alat peraga ini mampu memotivasi siswa-siswi di sekolah. Dan bisa meningkatkan daya minat belajar," kata Ketua DPR Aceh, Muharuddin.

Ia mengatakan, selain dengan meningkatkan daya minat baca, siswa-siswi juga harus menguasai ilmu teknologi dan perkembangan kekinian untuk meningkatkan prestasi sekolah. Ia juga mengingatkan kepada murid sekolah agar tidak menyalahgunakan teknologi sehingga memberi dampak negatif.

"Alat peraga ini penting untuk siswa siswi dalam peningkatan belajar, bantuan seperti mikroskop, solar sel, sangat membantu dalam proses belajar mengajar disekolah. Semoga dengan ada alat peraga ini bisa meningkatkan prestasi di sekolah," harapnya.

Untuk tahap ini, bantuan alat peraga baru tersedia untuk sepuluh sekolah yang ada di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. "kedepan insyaAllah akan ada beberapa sekolah lain yang akan mendapatkan bantuan serupa." ujarnya.

Komentar

Loading...