Kapolda Aceh: Masyarakat Tidak Terprovokasi Pihak yang Mengusik Perdamaian di Aceh

Foto: Acehportal

Foto: Acehportal
Foto: Acehportal

Sigli - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak, mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak atau mengusik perdamaian di Aceh. Karena bisa dipahami bagaimana situasi Aceh.

Hal itu dikatakannya, saat melakukan kunjungan Kerja  jelang Pilkada 2017 ke Kabupaten Pidie di Pendopo Bupati, Kamis (17/11/2016),

Kapolda Aceh juga mengimbau kepada Kapolres Pidie, untuk harus bersikap netral dalam menjalankan tugas dan menindak segala pelanggaran yang terjadi selama rangkaian kegiatan Pilkada 2017 di Kabupaten itu.

Selain itu, juga diminta menghindari politik praktis, menjalankan hubungan kerja sama yang baik dengan instansi pemerintah Kabupaten Pidie, untuk memaksimalkan peran serta moderenisasi pelayanan publik agar cepat dan tepat sasaran.

Sementara kunjungannya tersebut, tambahnya, untuk mengetahui situasi menjelang Pilkada di Aceh. "Polda bersama Pemerintah akan bekerja untuk mewujudkan Pilkada damai dan demokrasi di Aceh," katanya.

Mengenai penembakan beberapa waktu lalu terhadap Ibrahim, diminta tidak mengaitkan dengan politik, tapi itu teror pribadi dan merupakan tindakan pelanggaran hukum.

Dikatakannya, kepolisian konsisten akan mengungkapkan kasus tersebut. Dan mengimbau agar pelaku segara menyerahkan diri.

"Cepat atau lambat polisi akan menangkap pelaku penembakan tersebut," ujarnya. (raju)