Bachtiar Aly: Pelestarian Hutan Aceh Harus Terus Dijaga

2016-11-20-photo-00000072

2016-11-20-photo-00000072

Banda Aceh - Anggota MPR RI, Bachtiar Aly mensosialisasikan Empat Pilar MPR kepada pegiat dan pemerhati lingkungan di Provinsi Aceh, Jum’at (18/11) di Restoran Ayam Penyet Pak Ulis, Lamnyong, Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan dengan kalangan pegiat dan pemerhati lingkungan itu, Bachtiar Aly mengatakan, bahwa sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) merupakan kegiatan inti dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Sosialisasi ini merupakan perintah UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang menugaskan MPR untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," jelas Bachtiar Aly.

Ia menuturkan, sosialisasi Empat Pilar MPR itu prinsipnya mengedepankan persoalan kewarganegaraan. Ini dilakukan agar bangsa Indonesia benar-benar memahami tentang Pancasila dan nilai luhurnya.

"Jiwa kenegarawanan itulah yang ingin kita kedepankan dalam sosialisasi Empat Pilar ini. Jiwa kenegarawanan untuk bermusyawarah, berdialog, menghargai perbedaan pendapat. Para pendiri bangsa telah memberi teladan jiwa kenegarawanan,"paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bachtiar Aly menegaskan perlunya pelestarian hutan Aceh, keberlangsungan ekosistem khususnya untuk daerah aliran sungai. Intinya perlu dijaga serta dilakukan pengerukan aliran sungai yang dangkal.

Sebagaimana diketahui, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR itu, Bahtiar Ali turut menerima masukan dari pegiat dan pemerhati lingkungan di provinsi yang merupakan peserta pada kegiatan sosialisasi tersebut. (adi)

Komentar

Loading...