Ini Strategi Riedl Hadapi Thailand di Laga Pertama Piala AFF

Int.

Int.
Int.

Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di partai pertama Piala AFF 2016. Menyebut Thailand sebagai lawan tangguh, Pelatih Alfred Riedl pun sudah menyiapkan strategi.

Boaz Salossa dkk. bertanding melawan Thailand pada Sabtu (19/11/2016) di Phillipine Sports, Bocaue. Inilah lawan pertama 'Skuat Garuda' di Grup A sebelum kemudian berhadapan dengan Filipina dan Singapura.

Untuk laga ini Riedl menilai Thailand adalah salah satu lawan terkuat di Piala AFF 2016, apalagi status mereka adalah juara bertahan. Namun Riedl terus mempelajari kelemahan lawannya itu.

"Kami akan bermain dengan formasi 4-4-1-1. Seperti itu. Thailand adalah tim lawan yang sangat kuat, dengan begitu banyak pemain bertahan. Kami perlu memainkan serangan balik," ucap Riedl usai memimpin latihan, Rabu (16/11).

Menjelang keberangkatannya ke Piala AFF 2016, timnas sempat diterpa badai cedera beberapa pemainnya. Irfan Bachdim yang menjadi andalan di lini depan harus dicoret, demikian pula kiper Dian Agus.

Riedl pada akhirnya membawa tiga penjaga gawang, yaitu Andritany Ardhiyasa, Kurnia Meiga, dan Teja Paku Alam. Hilangnya Irfan juga menimbulkan sejumlah pertanyaan. Siapa yang akan dipilih Riedl untuk menjadi duet di lini depan bersama Boaz.

Namun demikian, Riedl menyebut sudah memiliki gambaran susunan pemain yang bakal diturunkan di laga perdananya itu. Dia berharap kondisi timnya tak ada masalah.

"Dalam benak saya, tentu sudah saya pikirkan (soal starting eleven), tapi kami akan melihat kondisi sebelum pertandingan," katanya. (detikcom)