BI Sosialisasi Ciri – ciri Keaslian Uang Rupiah Kepada Kodam IM

Aceh portal

Aceh portal

Banda Aceh – Ratusan Prajurit dan PNS perwakilan tiap- tiap satuan jajaran Kodam Iskandar Muda mengikuti sosialisasi ciri - ciri keahlian uang rupiah dari Bank Indonesia Provinsi Aceh di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM. Selasa (15/11/16).

Sambutan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman yang dibacakan Dandenmadam IM Letnan Kolonel Inf Fajar Nugraha menyampaikan pentingnya kegiatan sosialisasi ini.

Karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan khusus nya terkait dengan materi sosialisasi yang meliputi ciri-ciri keaslian uang rupiah, unsur-unsur pengaman uang, proses penanggulangan uang palsu, modus pengedaran uang palsu dan ketentuan penggantian uang rusak di Bank Indonesia, serta layanan informasi.

Pangdam IM dalam sambutanya juga menekankan, dalam rangka menghadapi hal tersebut diharapkan bagi prajurit dan PNS semua mampu membedakan mana uang yang asli dan yang palsu, sehingga dapat mendukung misi Bank Indonesia untuk mewujudkan sistem pembayaran yang aman, efisien dan lancar yang berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat.

Kepada Tim sosialisasi Panglima berharap agar dapat menyampaikan secara jelas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan ciri-ciri keaslian uang rupiah kepada seluruh peserta sosialisasi.
Lebih lanjut dalam sambutannya Pangdam IM menyampaikan beberapa hal kepada para peserta kegiatan sosialisasi antara lain :

Pertama, ikuti kegiatan sosialisasi ini dengan seksama, sehingga para peserta sekalian dapat mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah.

Kedua, cermati dan dalami hal-hal yang berkaitan dengan ciri-ciri keaslian uang rupiah, sehingga dapat disosialisasikan di satuan masing-masing.

Ketiga, tanyakan hal-hal yang menyangkut dengan ciri-ciri keaslian uang rupiah tersebut agar tidak mendapatkan pemahaman yang keliru
.
Turut hadir Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Aceh Handoni, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Aceh Ahmad Farhan, Narasumber Hanif dan Rizky dari Unit Operasional BI