Korem 012/TU Sosialisasikan Arahan Panglima TNI

Aceh portal.com

Aceh portal.com

Meulaboh – Korem 012/TU, Selasa (15/11/2016)di aula Makorem, menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Mahasiswa mengenai penjabaran arahan Panglima TNI pada program ILC (Indonesia Lawyer Club) di salah satu TV Swasta Nasional beberapa waktu lalu.

Sosialisasi ini dihadiri oleh mahasiswa UTU, STAIN, AKN, KNPI, siswa – siswi sekolah dan persit Korem 012/TU.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah.

sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, S.Sos yang dibacakan oleh Kasilog Korem 012/TU Letkol Inf M Syahroni mengatakan bahwa ancaman sebuah negara saat ini sudah sangat kompleks, invasi atau perang tradisional sudah sangat tidak mungkin lagi dilakukan oleh suatu negara terhadap negara lain.

Yang dilakukan saat ini adalah penguasaan suatu negara melalui sendi-sendi kehidupan baik idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang kaya akan sumber daya yang tidak dimiliki oleh setiap negara lain.

Hal tersebut menjadikan Indonesia menjadi salah satu target penguasaan kekuatan asing. Oleh karena itu, kita semua wajib mempersiapkan diri menghadapi ancaman tersebut,” tegas Letkol Inf M Syahroni bacakan sambutan Danrem.

Selanjutnya, Pasi Baktirem 012/TU memaparkan arahan Panglima TNI kepada para peserta sosialisasi dan memberi kesempatan kepada para peserta untuk tanya jawab