Kasdim 0105/Abar Sosialisasikan Arahan Panglima TNI

acehportal.com

acehportal.com
acehportal.com

Aceh Barat -- Meneruskan arahan dari Panglima TNI, Kodim 0105/Abar melaksanakan sosisalisasi tahap pertama yang bertempat di Aula Makodim 0105/Abar, Jum’at(11/11).

Dalam sosialisasi tahap pertama tersebut diikuti oleh Para jajaran Muspika di wilayah Aceh Barat dengan mengusung tema “Sosisalisasi Arahan Panglima TNI kepada Komponen Bangsa di wilayah Kodim 0105/Abar”.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Muhammad Jafar menyampaikan tentang Pertumbuhan ekonomi negara kita termasuk dalam peringkat ke 8 dunia. Pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 miliar, dan 70% Konflik Dunia yang terjadi dikarenakan latar belakang energi, hal ini disebabkan oleh tidak berimbangnya populasi manusia yang terus meningkat dengan sumber daya alam yang ada.

Indonesia termasuk salah satu dari tiga kelompok negara ekuator yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yakni Asean, Afrika tengah dan Amerika latin, dan yang paling besar dan berpotensi ialah negara Indonesia. Dikhawatirkan apabila suatu saat habisnya energi oil dan makanan maka Indonesia akan jadi rebutan oleh negara-negara lain, karena Indonesia kaya akan hal itu semua.

Kemudian yang harus lebih diwaspadai serta menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana kita bisa menjaga generasi muda kita dari ancaman global. seperti kenakalan siswa atau mahasiswa yang terjadi di sekolah2 atau kampus tawuran, merokok bahkan sampai narkoba dan lain2nya jg banyaknya siswa/I yang menggunakan HP/Android yang tentunya bisa mempengaruhi kepada hal yang negaitf bg siswa itulah kenyataan yang dialami oleh generasi muda kita saat ini.

Tak hanya itu, seks bebas dan miras pun menjadi momok untuk generasi muda kita. Maka dari itu generasi muda yang ada harus kita bina lagi dan tanamkan jiwa nasionalisme sehingga bisa terhindar dari ancaman global yang mengancam kedaulatan negara Indonesia ,tandas Kasdim 0105/Abar.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini kita semua terbuka pandangannya tentang apa yang terjadi saat ini didalam kancah global sehingga kita semua tergerak untuk bertindak demi menjaga dan mempertahankan Negara Kestuan Republik Indonesia yang kita cintai,”ungkap Kasdim.

Acara sosialisasi ini akan dilaksanakan secara berulang-ulang, pada tahap pertama ini kepada para Muspika, kemudian tahap berikutnya kepada para Aparat Pemrintah(Muspida dan SKPD nya), kemudian kepada para Tokoh, Ormas/OKP, Pelajar dan Mahasiswa. (ro)