Mahasiswa Unsyiah dan Masyarakat Salut dengan Kodam IM

acehportal.com

acehportal.com

Banda Aceh -- Mahasiswa Unsyiah dan Masyarakat Aceh sangat antusias dengan keikutsertaan Kodam IM dalam memeriahkan Unsyiah Fair XI 2016. Hal ini terlihat dari sangat membludaknya pengunjung pameran yang diperkirakan mencapai ratusan pengunjung.

Keikutansertaan Kodam Iskandar Muda dengan menampilkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI AD tersebut, dalam rangka Unsyiah Fair XI 2016 yang di selenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga 13 November 2016 dengan tema ‘Satu Aksi Satu Karya’ .

Personel Penerangan Kodam Iskandar Muda Sersan Dua Cecep mengatakan, keikutsertaan Kodam Iskandar Muda bertujuan untuk membangun wawasan kebangsaan dan cinta terhadap bangsa dan negara terutama kecintaan terhadap TNI dengan Rakyat. Disamping itu, memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan Negara (Alutsista) yang di miliki TNI, khususnya di Kodam Iskandar Muda.

Lanjut Sersan Dua Cecep mengatakan, adapun yang ditampilkan dari Kodam IM yakni, Stand Paldam IM dengan menampilkan berbagai persenjataan militer, Pendam IM menampilkan foto – foto Jurnalistik, Hubdam IM menampilkan alat komunikasi militer, Bekangdam IM menampilkan dukungan perbekalan militer, Yonzipur 16/DA menampilkan alat Penjinak bahan peledak (Jihandak), Yonif 112/DJ menampilkan perlengkapan pasukan khusus (pemukul Kodam) danYonkav 11/Serbu kendaraan tempur (Panser Anoa).

Mahasiswa Fakultas Tehnik Komputer asal Aceh Tenggara, Teguh (18) mengungkapkan sangat senang keberadaan Kodam IM dalam memeriahkan Unsyiah Fair 2016 ini. Ia mengatakan, TNI ternyata sangat bersahabat dan ramah, dalam berbagai kegiatan TNI selalu menunjukkan keahliannya dibidang bela diri dan tempur, selain itu dari sisi lain TNI juga ikut turun ke sawah menanam padi dan jagung.

" Saya salut terhadap TNI khususnya Kodam IM telah banyak membantu dalam pembagunan Aceh," ungkap Teguh.

Sementara, Mujiburrizal (46) warga Lampulo menyebutkan, saat ini masyarakat sipil dan mahasiswa untuk saat ini jiwa nasionalisme sudah mulai luntur dikerenakan efek dari pengaruhnya dunia politik. Dengan adanya pameran seperti ini masyarakat dan generasi dapat memupuk jiwa kebangsaan terhadap generasi muda.

"Pameran yang dilakukan Kodam IM ini sangat bagus, karena dapat memupuk jiwa kebangsaan. Semoga kedepan TNI berperan aktif dalam memupuk jiwa nasionalisme terhadap generasi muda yang akan datang," ujar Mujiburrizal.

Selain pameran yang ditampilkan dari Kodam IM, Unsyiah Fair ini juga diisi dengan berbagai agenda, mulai dari opening ceremony, seminar saham, seminar nasional dan regional, expo, Unsyiah Gathering, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM Day), nonton bareng, Unsyiah Talent Show, Unsyiah Award, Festival Band, donor darah dan lainnya. (ro)