Bachtiar Aly Ajak Pelaku Ekonomi Tingkatkan Promosi UMKM

ekonomi

ekonomi

Banda Aceh - Anggota MPR RI, Bachtiar Aly menyambangi komunitas Matahari guna mensosialisasikan Empat Pilar MPR kepada komunitas tersebut yang berdomisili di provinsi Aceh. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Restoran Ayam Penyet Pak Ulis, Lamnyong, Kota Banda Aceh pada , Minggu (13/11).

Dalam kesempatan itu, Bahtiar Ali, mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) adalah kegiatan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Sosialisasi ini, kata dia, merupakan perintah UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang menugaskan MPR untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sosialisasi Empat Pilar yang sedang gencar diselenggarakan di berbagai daerah adalah amanah UU No.17 Tahun 2014,"ungkap politisi Partai Nasdem tersebut.

Menurut dia, pemahaman tentang Pancasila dan nilai luhur bangsa lainnya sangatlah penting dalam hal ini, sehingga diamanatkan dalam UU.  Target sosialisasi ini yaitu seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda penerus bangsa.

"Bangsa Indonesia harus bangga memiliki Pancasila, sebab, Pancasila mampu menyatukan rakyat yang berbeda-beda menjadi satu dalam NKRI diikat dengan ideologi Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bahtiar Ali, mengajak semua pelaku ekonomi untuk lebih mempromosikan usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai sentral ekonomi masyarakat, pentingnya penambahan modal dan pendampingan. (edy)

Komentar

Loading...