6 Pasangan Cagub dan Cawagub Berikrar Ciptakan Pilkada Damai

Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur melepaskan merpati saat kegiatan Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah Berintegritas dan Damai yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar deklarasi di Polda Aceh, Kamis 10 November 2016.

Banda Aceh - Enam pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Aceh dan unsur forkopimda melepas merpati putih pada deklarasi Pilkada Aceh damai, Kamis (10/11) di Mapolda Aceh. ini ditutup dengan ikrar pelepasan burung merpati putih oleh pasangan calon dan unsur Forkopimda Aceh.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi mengatakan, Deklarasi ini dilakukan sekaligus untuk mengajak seluruh pihak, baik masyarakat, simpatisan, maupun calon kepala daerah dapat menjalani proses Pilkada dengan aman dan damai.

Ridwan menyampaikan, semua pihak menginginkan pilkada aman dan damai. Dimana keseluruhan pasangan calon telah menyampaikan visi misinya di hadapan DPRA sebagai perwakilan rakyat bertepatan dengan hari sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dan deklarasi Pilkada damai di Aceh hari ini bertepatan dengan momentum hari pahlawan.

"Saya yakin dan percaya momentum hari pahlawan ini sebagai perwujudan semangat pahlawan akan sama-sama kita tuangkan dalam sebuah deklarasi Pilkada damai di Aceh, agama kita mengajarkan bahwa seutuhnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala Sudah menentukan siapa yang akan menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh pada periode 2017- 2022," kata Ridwan. (ro)

Rubrik:News

Komentar

Loading...