GEMA Desak Polisi Segera Tangkap Ahok

Foto Acehportal.com

Banda Aceh - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan, Selasa (08/11) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda Aceh.

Dalam aksi itu mereka mendesak pihak Kepolisian untuk segera menangkap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena telah melakukan penistaan agama.

Mahasiswa juga membawa sejumlah spanduk dan poster tuntutan. Aksi yang dimulai sekira pukul 15.00 Wib itu juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisan setempat.

“Meskipun Ahok telah menyatakan permohonan maaf, bukan berarti Ahok terbebas dari hukumannya,”ungkap Koordinator Aksi, Syakirin fdalam orasinya.

Ia menyatakan, Ahok harus ditahan karena bukti atas penistaan agama yang dilakukannya telah cukup mengantarkan Ahok menjadi tersangka.

Selain itu, tambah Syakirin, sikap pemerintah Jokowi yang lambat merespon sikap umat Islam ini memunculkan kecurigaan besar bahwa rezim sedang melindungi Ahok, apalagi pertahanan gubernur Jakarta ini kebal hukum.

“Untuk itu, kami menuntut Presiden Jokowi memerintah Polri untuk menangkap Ahok yang jelas-jelas telah melakukan penistaan terhadap Al-Quran dan Ulama,”pungkasnya.(edy)

Komentar

Loading...