Peleton Tangkas Kodam IM Siap Berprestasi

acehportal.com

Banda Aceh - Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman diwakili Irdam IM kolonel Inf Fajar Budiman selaku Inspektur Upacara (Irup) pelepasan prajurit Raider khusus 111/Karma Bhakti di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Banda Aceh, Senin (7/11/16).

Pelepasan prajurit TNI Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti, yang terletak di Tualang Cut Kabupaten Aceh Tamiang, dibawah jajaran Korem 011/Lilawangsa, khususnya Peleton III Kompi Senapan B Raider 111/KB, terpilih sebagai Duta Kodam Iskandar Muda untuk mengikuti perlombaan Militer Ton Tangkas antar Kodam, dalam memperebutkan piala Kasad Cup Tahun 2016 periode II yang akan dibuka pada 25 November 2016 di Pusdikif Pussenif Kodiklat Angkatan Darat, Cipatat.

Dalam amanat Pangdam, yang dibacakan Irdam menyampaikan bahwa Pangdam merasa bangga kepada tim ton tangkas Kodam Iskandar Muda, yang selama ini telah berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dalam mempersiapkan diri untuk meraih prestasi terbaik pada lomba Ton Tangkas TNI AD.

"Kalian harus bangga sebagai peleton yang terpilih dan mendapat kehormatan untuk mewakili enam belas ribu lebih prajurit Kodam Iskandar Muda. Kalian harus yakin dan percaya dengan kemampuan kalian yang selama ini sudah ditempa dan diasah baik siang maupun malam. Saya yakin kalian pasti bisa dan mampu. Kehormatan dan kebanggaan warga Kodam Iskandar Muda ada di pundak kalian,” tegas Pangdam yang tertulis diamanatnya.

“Saya minta kepada tim ton tangkas Kodam Iskandar Muda, agar tampil optimal dan meraih prestasi yang maksimal pada lomba ton tangkas TNI AD periode II TA. 2016 ini. Sehingga dapat mengharumkan Nama baik Kodam Iskandar Muda di jajaran Angkatan Darat seluruh Indonesia, ” pinta Pangdam.

Usai upacara, para prajurit Ton Tangkas di peusejuk oleh Teungku Ayub, peusejuk merupakan bentuk tradisi rakyat Aceh, agar selama mengikuti perlombaan selalu diberikan keselamatan, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan sukses.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut para Pa Ahli, Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM dan para Komandan Satuan jajaran kodam IM. (ro)

Komentar

Loading...