Ketua Komisi V DPRA: Pembentukan Sekolah Referensi Pendidikan Agama Islam di Aceh Harus Terwujud

m-alfatah

m-alfatah
m-alfatah

Banda Aceh -- Ketua Komivi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Mohd. Al Fattah meminta kepada Tim Pembentukan Role Model (Pilot Project) mempersiapkan Proposal dan langkah-langkah cepat dalam mewujudkan tekad Pembentukan Sekolah Referensi Pendidikan Agama Islam (PAI) Unggulan di Provinsi Aceh.

“Aceh perlu menata kembali dunia pendidikan, jangan lupa kepada sejarah dan budaya,” ujar Politi Partai PAN M Al Fattah, Senin, (7/11/2016).

“Untuk Pendidikan Aceh, Kita Siap mendukung sepenuhnya, bahkan selama ini bersama dengan Kemenag kita bersatu padu dalam membangun pendidikan, hari ini tidak ada perbedaan antara Siswa Sekolah dengan Siswa Madrasah, karena mereka semua adalah generasi Aceh,"terangnya.

Karenanya, menurut Al Fatah, pendidikan Madrasah di bidang Sains juga harus bagus, pendidikan Umum/Sekolah bidang Agama juga harus bagus keduanya harus seimbang.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh usai mendengar paparan laporan hasil Tim Visitasi Aceh (Study Banding) menyampaikan kepada tim yang baru tiba kembali di Aceh dari Studi banding dengan sekolah yang ada di Yogja agar mengaplikasikan hal hal positif yang terdapat disana.

“Pulang ke Daerah, duduk bersama dewan guru, komite bahas bersama tentang pelaksanaan program pendidikan di sekolah kita, partisipasi kita sangat penting,”ungkapnya.