Aparatur Kecamatan Dibekali Ilmu Keuangan

acehportal.comBireuen - Pemerintahan Kabupaten melalui Bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong Setdakab Bireuen memggelar kegiatan Pembekalan Laporan Keuangan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Gampong (LPPG) dan Laporan Akhir Masa Jabatan (LAMJ) bagi aparatur Kecamatan dan Aparatur Gampong.

Acara turut dihadiri Plt. Bupati Bireuen Mukhtar Asisten Ekonomi Pembangunan dan Keistimewaan Aceh Raden Yus Rusmadi, para Camat, Keucik dan Sekdes berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Senin (7/11).

Acara pembekalan tersebut dibuka secara resmi Plt Bupati Bireuen Mukhtar dan diikuti sekitar 126 orang untuk angkatan pertama dari mulai tanggal 7 sampai dengan 8 November 2016.

Dalam sambutanya, Plt Bupati Bireuen Mukhtar menyampaikan Pemerintahan Kabupaten Bireuen terus berupaya untuk melakukan pembinaan guna meningkatkan kemampuan aparatur pemerintahan Kecamatan dan gampong ,demi mendapatkan aparatur Pemerintah yang handal dan berkualitas.

“sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Mentri Dalam negri No 133 Tahun 2014 dalam mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong Setdakab Bireuen Muhammad Jamil dalam Laporannya menjelaskan adapun tujuan dilaksanakan acara ini agar para peserta memahai tentang pengelolaan keuangan yang bersumber dari APBD dan APBN dapat dikelola dengan baik.

“peserta mampu menyusun laporan penyelenggaraan Pemerintahan gampong , laporan Akhir masa jabatan, Administrasi Umum, adaministrasi penduduk administrasi keuangan dan penatausahaan keuangan gampong” ungkapnya .

Muhammad Jamil menambahkan pelaksanann kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan 14 November 2016 dibagi dalam IV angkatan dengan jumlah keseluruhan 500 orng peserta sedangkan narasumber pada pembekalan ini terdiri dari beberapa unsur diantaranya dari unsur Kejaksaan Negri Bireuen, bagian Hukum Setdakab Bireuen, dan dari Pemerintahan Mukim dan Gampong. (duta)

Komentar

Loading...