Gagal Uji Kesehatan Tahap Pertama, Tiga Balon Bupati Ikut tes Ulang

Ilustrasi Pilkada. ©2015 Merdeka.com
Ilustrasi Pilkada. ©2015 Merdeka.com

Banda Aceh - Tiga bakal calon (balon) bupati di tiga kabupaten di Aceh mengikuti tes kesehatan ulang, setelah sebelumnya dinyatakan gagal saat uji kesehatan tahap pertama. Mereka ikut tes ulang atas rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih).

Ketiganya adalah calon bupati Bireun, Saifannur; calon bupati Aceh Utara, Sulaiman Ibrahim; dan calon bupati Aceh Tamiang, Lukmanul Hakim. Mereka dites kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Kita hanya melaksanakan rekomendasi dari Panwaslih. Pemeriksaan ini merupakan eksekusi dari rekomendasi tersebut," kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi, Jumat (21/10/2016).

Seperti pada tahap pertama, uji kesehatan ulang kali ini juga dilakukan tim independen dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HPI) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh.

Sedikit berbeda dengan pelaksaan tes tahap pertama, kali ini uji kesehatan dipantau langsung Panwaslih. Selain itu, hal yang diuji juga hanya bagian yang tidak lulus pada tes pertama. (Okezone)

Rubrik:News

Komentar

Loading...