Dovizioso Yakin Rossi Tetap Hebat di MotoGP 2017

(REUTERS/Darren Staples) I liputan6

Valentino Rossi bersaing ketat dengan Marc Marquez di MotoGP 2016(REUTERS/Darren Staples) I liputan6

Jakarta - Meski usia tak lagi muda, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih konsisten terlibat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Andrea Dovizioso pun meyakini kehebatan Rossi akan tetap terlihat di masa depan.

Tak ada yang membantah jika menyebut Rossi sebagai pembalap terbaik sepanjang masa. Ia adalah salah satu contoh atlet yang kehebatannya tak dimakan usia. Padahal, usianya saat ini sudah menginjak 37 tahun.

Namun, hal itu tak menghalangi keinginan Yamaha untuk memperpanjang kontraknya hingga musim 2018. Yamaha memiliki keyakinan Rossi akan mampu membawa mereka bersaing di papan atas hingga musim-musim mendatang.

"Tentu saja ia tak akan berhenti. Saya pikir kita akan pensiun lebih dulu sebelum dirinya," kata Dovizioso dalam sebuah sesi wawancara usai MotoGP Malaysia, seperti dikutip Tuttomotori Web.

Ya, Rossi memang belum memiliki niat untuk pensiun hingga sekarang. Bahkan, ia sempat menyatakan akan terus balapan hingga usia 40 tahun. Bukan bermaksud sesumbar, Rossi tentu sadar dengan kemampuannya yang masih bersaing dengan pembalap-pembalap lain.

Penilaian itu terlihat dari penampilan The Doctor selama tiga musim terakhir. Secara konsisten ia mempertahankan status runner-up klasemen MotoGP. Untuk musim ini, kepastian itu didapat usai finis di podium kedua MotoGP Malaysia.

Meski hattrick runner-up, Rossi masih bernafsu menambah koleksi gelar juara dunianya. Saat ini pembalap asal Italia itu sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, yakni tujuh di MotoGP, satu di kelas 250cc, dan satu di kelas 150cc.(liputan6)

Komentar

Loading...