Kemenangan Pertama City atas Barca

Foto: REUTERS/Darren Staples I detik.com

Manchester - Manchester City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang.

City mengalahkan Barca dengan skor 3-1 pada laga Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu oleh gol Lionel Messi, City berhasil membalikkan keadaan melalui Ilkay Guendogan (dua gol) dan Kevin De Bruyne.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama City dalam enam pertemuan kompetitif dengan Barca. Tim besutan Pep Guardiola itu juga berhasil membalas kekalahan telak 0-4 dari lawan yang sama di Camp Nou, dua pekan lalu.

"Ini adalah laga besar buat kami. Kami sebelumnya berada di bawah tekanan. Kami membuat sejumlah kesalahan, tapi pada babak kedua kami tampil sangat bagus dan pantas menang," ujar De Bruyne seusai pertandingan.

Guendogan, yang direkrut City dari Borussia Dortmund di bursa transfer lalu, menilai timnya memang tampil sangat baik pada babak kedua dan membuat Barca tak berkutik.

"Kami memulai dengan agak gugup, tapi setelah menyamakan kedudukan kami kembali percaya diri. Babak kedua luar biasa. Kami mendominasi Barcelona," katanya.

Berkat kemenangan atas Barca, City memperbesar peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka kini menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan tujuh poin, di bawah Barca yang punya sembilan poin. (detik)

Komentar

Loading...