Terkait Penyelenggaraan MotoGP di Sentul, Pemerintah Segera Bertemu Dorna

Foto: Detik.com

Foto: Detik.com
Foto: Detik.com

Jakarta, (Acehportal) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali membuka kesempatan kepada pihak Sirkuit Sentul untuk menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2017-2019. Rencananya, bulan depan (Juni 2016), kedua pihak itu akan melakukan pertemuan dengan penyelenggara MotoGP, Dorna Sport.

Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, mengatakan, Kemenpora kembali melayangkan surat kepada Sirkuit Sentul pada 27 Mei 2016. Inti dari semuanya, adalah memberikan kesempatan lagi untuk menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia, namun dengan biaya renovasi Sirkuit sendiri (bukan uang dari pemerintah).

“Setelah tanda tangan kontrak dengan Dorna Sport bulan depan, kita langsung cepat melakukan renovasi Sirkuit. Waktunya memang sangat sempit, tetapi sebelum Oktober 2017, kita optimistis sudah selesai,” ujar Irawan saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (30/5/2016).

Irawan melanjutkan, skema pemugaran Sirkuit masih tetap sama seperti rencana awal, yakni masih menggunakan desainer kawakan, Hermann Tilke. Desain Sirkuit juga tidak berubah, karena dianggap sudah memenuhi standar internasional.

“Sekarang kita fokus dulu untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna. Masalah uang sudah tidak ada masalah, semuanya kita dapat dari pihak swasta,” ujar Irawan.

Irawan melanjutkan, skema pembiayaan pembangunan sirkuitnya sudah tidak lagi menggunakan uang negara, melainkan dari pihak swasta murni. Oleh karena itu, Menpora setuju dan kemungkinannya cukup besar. (kompas.com)

Komentar

Loading...