Kabupaten Bireuen Kembali Raih WTP dari BPK RI

wtp

WTP Bireuen
WTP Bireuen

Banda Aceh (Acehportal)- Kabupaten Bireuen kembali mengukir sejarah dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Aceh atas laporan Keuangan tahun 2015 yang kembali menerima penghargaan dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh Maman Abdulrachman, dan diterima langsung oleh Bupati Bireuen H Ruslan M Daud di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Aceh Jln Panglima Nyak Makam Banda Aceh, Sabtu (28/05).

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut berhasil diraih bukanlah hasil kerja individu, melaikan peran serta semua pihak ikut bekerja sama baik Legislatif maupun Eksekutif dan dukungan masyarakat Bireuen Semua.

“Prestasi WTP ini sangat luar biasa serta momen sejarah bagi Kabupaten Bireuen, ini tentu tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak dan kiranya menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam tata kelola Pemerintahan di bidang keuangan”

Hal tersebut disampaikan Bupati Bireuen melalui Kabag Humas dan Protokoler Farhan Husein usai acara penyerahan penghargaan berlangsung,

Farhan Hussein menambahkan BPK RI sangat mengapresiasi kinerja Pemerintahan Kabupaten Bireuen dibawah kepemimpinan H Ruslan M Daud, yang berhasil mempertahankan untuk kedua kalinya meraih penghargan dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2014-2015.

Disebutkannya, Pemkab Bireuen juga merupakan satu-satunya Kabupatan/Kota di Aceh yang paling cepat menindak lanjuti berbagai temuan dan saran-saran maupun masukan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut juga dihadiri oleh Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, Wakil Ketua DPRK Bireuen Atthailah M Saleh MA, Asisten III bidang Administrasi Umum Muzakir Aziz, Inspektoral Kabupaten Bireuen Hamdani Kepala Dinas DPKKD Bireuen Drs Tarmidi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Nasrul Yuliansyah Mpd, Sekwan Bireuen Husaini SH MM dan Kabag Humas dan Protokoler Farhan Husein. (T Duta)

Komentar

Loading...