Forsimabdya UIN Ar-Raniry Gelar Mubes ke-V

IMG_20160522_185230

IMG_20160522_185230Banda Aceh, (Acehportal) - Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Barat Daya (Forsimabdya) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes)  ke - V untuk periode kepemimpinan 2016-2018 yang diselenggarakan di salah satu Cafee di Lamnyong, Banda Aceh pada tanggal 22 Mei 2016 lalu.

Musyawarah yang bertajuk melahirkan kepemimpinan yang kreatif dan inovatif demi tercapainya silaturrahmi itu dihadiri oleh puluhan mahasiswa, dan para alumni.

Ketua panitia musyawarah, Zulfahri Afrial menjelaskan, bahwa Forsimabdya merupakan forum komumikasi yang sengaja dibentuk oleh para seniornya sebagai wadah untuk menjalin tali silaturrahmi sesama mahasiswa asal Abdya yang menempuh pendidikan di UIN Ar-Raniry.

Untuk itu, Ia meminta agar Mubes tersebut tidak diartikan hanya sebatas acara seremonial semata, tetapi bagaimana melahirkan kepemimpinan yang arif dan bijaksana, dan mampu membawa Forsimabdya untuk lebih baik.

"Ini adalah kewajiban untuk siapapun yang terpilih nantinya,"ungkap Zulfahri, Selasa (31/05/2016).

Sementara itu, Ketua demisioner Forsimabdya, periode 2014-2016, Muhammad Firdus juga menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam pada para pengurus di bawah kepemimpinannya yang telah bahu-membahu memajukan Forsimabdya setelah lama fakum.

Meskipun masih ada kelemahan, kata Firdus, kedepan di diharapkan kepada ketua terpilih nanti untuk menuruskan program-program yang baik, begitupun apa yang masih kurang untuk diperbaiki. "Saya berharap agar Forsimabdya kedepan lebih baik,"paparnya.

Lebih lanjut, Firdaus juga meminta kepada para mahasiswa asal Abdya yang kuliah di UIN Ar-Raniry untuk tidak memutuskan tali silaturrahmi, baik dengan sesama pengurus maupun dengan para alumni. "Karena tujuan dibentuknya forum ini adalah untuk misi persaudaraan,"jelas Firdaus.(adi)

Komentar

Loading...