Pemuda Nias masuk Islam jelang Ramadhan

logo ap
logo ap

Blangpidie (Acehportal) - Seorang pemuda asal pulau Nias, Sumatera Utara,Martin Nduru (22) resmi masuk agama islam menjelang bulan suci ramadhan dikabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, Jumat (26/5).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatuh Hisbah, Abdya, Riat di Blangpidie, Sabtu, mengatakan, prosesi persyahadatan Martin Nduru berlangsung di dalam Masjid Jamik An Nurul Saddiq, Desa Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, usai umat muslim  menunaikan shalat Jumat kemarin.

"Setelah mengucap dua kalimat syahadat, Martin Nduru berganti nama menjadi Muhammad Jaili,"katanya didampingi Adnan, kepala Dinas Syariat islam setempat.

Riat mengatakan, Muhammad Jaili di syahadatkan oleh Tengku Darkaci Ibrahim, Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Abdya yang di saksikan oleh Ketua MPU setempat ,Tengku Muhammad Dahlan dan Tengku Nasrullah Ajja, pimpinan pondok pesantren Madinatul Fata Desa Ie Lhob.

Kemudian, lanjutnya, prosesi pensyahatan tersebut juga turut dihadiri oleh 20 anggota MPU Abdya, sejumlah pejabat dinas syariat islam, pejabat polisi wilayatul hisbah, camat kecamatan Tangan-Tangan bersama unsur muspika, perangkat desa Ie Lhob dan puluhan polisi WH wanita.

Sebelum memeluk agama Islam, Martin nduru menganut agama Kristen katolik berprofesi sebagai wiraswasta dan sudah lama merantau ke kabupaten Abdya untuk mencari pekerjaan," katanya

Ia menambahkan, setelah memeluk agama Islam, Muhammad jaili untuk sementara ditampung oleh kantor satpol PP dan wilayatul hisbah untuk diajarkan ilmu agama islam pada bulan suci ramdhan.(Antara)

Komentar

Loading...