Nelayan Kembali Temukan Kerangka Korban Tsunami di Aceh Jaya

@Dok Polsek Sampiniet

@Dok Polsek Sampiniet
@Dok Polsek Sampiniet

Aceh Jaya, (Acehportal) - Nelayan di Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, kembali menemukan kerangka manusia yang tertimbun dalam pasir hamparan tepi pantai Bate Hampa, Desa Kuala Bakong.

Tulang belulang yang tak sengaja ditemukan oleh nalayan itu diduga korban tsunami Aceh yang terjadi Tahun 2004 lalu.

“Tadi pagi dapat informasi ada nelayan yang menemukan kerangka manusia, kemudian kami dari Polsek, Koramil, PMI, warga dan BPBD Aceh Jaya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi," jelas Ibda Abdul Hamid, kapolsek Sampoiniet saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Abdul Hamid, kerang manusia yang diduga korban tsunami itu berjenis kelamin perempuan, awalnya ditemukan oleh Jauhari (32) dan Asnawi (42), nelayan warga Desa Kuala Bakong pada Jumat (27/05/16) petang.

“Penemuannya kemarin sore oleh dua nelayan, kemudian kepala desa setelah melaporkan kepada polsek dan Babinsa tadi pagi, kemudian kami langsung turun ke lokasi," ujarnya.

Selain kerangka bagian tubuh yang berjenis perempuan, dari lokasi juga ditemukan pakaian wanita yang telah rusak, yaitu baju, celana pendek, celana dalam dan cincin.

“Sekarang sudah dievakuasi oleh PMI di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya," ujarnya. (kompas.com)

Komentar

Loading...