Jelang Final Liga Champions, Ingatkan Sejarah Dua Tahun Lalu

@JeffWallpapers

@JeffWallpapers
@JeffWallpapers

Milan, (Acehportal) - Kekalahan Atletico Madrid dari Real Madrid pada final Liga Champions dua tahun lalu tak akan pernah bisa dihapus dari sejarah. Gelandang Atletico, Gabi, bertekad untuk membayarnya akhir pekan ini.

Dua tahun lalu di Estadio Da Luz, Lisbon, harapan Atletico untuk menjadi juara Liga Champions pertama kalinya pupus. Los Colchoneros dikalahkan Madrid dengan skor akhir 1-4.

Padahal dalam laga itu, Atletico sudah unggul lebih dulu di menit ke-36 dan bertahan hingga injury time. Adalah gol Sergio Ramos yang membalikkan keadaan pada menit ke-93. Kemudian Madrid malah berhasil menambah tiga gol lagi lewat Gareth Bale, Marcelo, dan penalti Cristiano Ronaldo pada perpanjangan waktu.

Madrid merayakan La Decima. Sementara, Atletico belum bisa pecah telur. Untuk kedua kalinya mereka harus puas menjdi runner-up.

Kesempatan untuk menjadi juara Liga Champions itu kini datang lagi. Tim besutan Diego Simeone tersebut harus kembali berjumpa dengan Madrid seperti dua tahun lalu. Laga perebutan 'Si Kuping Besar' itu akan dihelat di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) WIB.

Gelandang Atletico Madrid, Gabi, lebih optimistis menghadapi final kali ini. Sebab, dibandingkan dengan dua tahun lalu, kini pasukan Atletico dalam kondisi yang lebih bugar. Selain itu, Atletico setidaknya mempunyai enam pemain yang berpengalaman tampil di partai puncak Liga Champions.

"Ketika mereka bisa menyamakan kedudukan kami waktu itu, kami tahu situasi akan menjadi sulit karena faktor fisik. Real Madrid adalah tim yang lebih sip ketika memasuki tambahan waktu," kata Gabi seperti dikutip Daily Mail.

"Sekarang kami mempunyai formasi yang lebih sip, persiapan yang lebih bagus dan banyak pemain kami yang mempunyai pengalaman tampil di Liga Champions.

"Anda tak bisa menghapus kekalahan di final Liga Champions. Tapi, kami mempunyai kesempatan kedua dengan menghadapi lawan yang sama. Ini kesempatan kami untuk mencetak sejarah buat klub ini," tutur dia. (deti.com)

Komentar

Loading...