Bupati Abdya Bersama Staf Ahli KSAD Brigjen TNI Sunarto Tinjuan TMMD di Alue Pisang

@Acehportal

@Acehportal
@Acehportal

Blangpidie, (Acehportal) - Bupati Aceh Barat Daya,Ir Jufri Hasanudin,MM didampingi Wakil Bupati Abdya,Erwanto, SE MA bersama Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD ) Brigjen TNI Sunarto dan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono,S.IP serta Para penjabat Pemerintah Aceh Barat Daya meninjau pembuatan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di desa Alue Pisang,Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Setempat, Jumat (27/05/2016).

Bupati Abdya, dalam tinjauan itu, berharap melalui Pogram TMMD ini, bisa mewujudkan aspirasi serta dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat perdesaan Kuala bate, “Bottom Up Planning” dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat.

“TMMD tersebut merupakan bagian dari pogram operasi bakti TNI,dan diselenggarakan oleh TNI/Polri serta jajarannya sebagai Satgas pelaksana,” sebutnya.

Staf Ahli KSAD Brigjen TNI Sunarto, juga menyampaikan, implementasi budaya gotong royong tersebut telah mengakar di negara ini. Dengan adanya TMMD ini diharapkan akan  membangkitkan semangat kekompakan dan gotong royong, serta dapat meningkatkan sarana tranportasi khususnya masyarakat sekitarnya.

Sunarto, juga meminta seluruh masyarakat serta  dukungan agar pembangunan yang dilakukan  TNI dapat terselesaikan dengan baik.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya,Letkol Inf Puji Hartono,S.IP mengatakan, adapun wujud sasaran fisik yang dilakukan, berupa perbaikan dan pembangunan sarana prasarana, seperti pembukaan jalan sepanjang 2.000 meter, penimbunan jalan 1.361 meter, pembangunan jembatan, beronjong 2.821 dan empat gorong-gorong.

“Pembangunan sasaran fisik kali ini menelan angaran Rp1 Miliar yang bersumber Dari APBK Aceh Barat Daya,” pungkasnya. (mus)

Komentar

Loading...