Warga Alue Pisang dan Sikabu Mulai Akses Jalan yang Dibangun TMMD

@Acehportal

@Acehportal
@Acehportal

Blangpidie  (Acehportal) - Masyarakat Gampoeng (desa) Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya ) mulai merasakan Manfaat yang sangat luar biasa dari hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) yang ke-96. Karena  jalan terobosan Antara Alue pisang dan Sikabu

Hasil pantauan wartawan, di lokasi, Jumat (27/05/2016), terlihat sejumlah warga yang mengendarai roda dua dan empat lalu lalang di sepanjang jalan baru yang dibangun  oleh Kodim 0110/Abdya itu.

Adapun jalan terobosan sepanjang 2.000 meter dengan lebar 6 meter itu, saat ini sudah bisa di akses oleh warga kedua desa dengan mengendarai roda dua dan empat. Apalagi jalan tersebut juga sudah dilakukan pengerasan, sehingga ketika hujan turun masih bisa dilalui.

Seorang warga Sikabu, Lukman  (40) mengaku, dengan dibukanya akses jalan tersebut, warga semakin mudah menuju ke kebun. Karena dulunya di kawasan itu merupakan hutan rawa, sehingga warga menempuh jalur pintas lainnya dengan berjalan kaki.

“Berkat TNI/Polri, saat ini warga sekarang sudah dapat kekebun dengan menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun empat,” katanya.

Warga sangat bertimakasih kepada TNI yang sudah bersusah payah melakukan pembangunan jalan di desa mereka. “Seperti selogan TNI bersama Rakyat Kuat. Semoga pogram ini terus berlanjut, sehingga masyarakat lebih mudah meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (mus)

Komentar

Loading...