Walikota Tutup Festival Sabang Fair 2016

Walikota Tutup Festival Sabang Fair 2016@Analisa

Walikota Tutup Festival Sabang Fair 2016@Analisa
Walikota Tutup Festival Sabang Fair 2016@Analisa

Sabang, (Acehportal) - Pekan Kebudayaan Festival Sabang Fair III yang berlang­sung selama lima hari (21-25/5), secara resmi ditutup Walikota Sabang Zulkifli H. Adam, Rabu (25/5).

Walikota mengatakan, Festival Sabang Fair (FSF) meru­pakan rang­kaian dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sabang yang diharapkan dapat mem­bangun kesadaran dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya.

“Kegiatan ini bukanlah ajang untuk mengklaim bahwa buda­ya satu daerah lebih unggul dari daerah lain, tetapi yang terpen­ting bagaimana upaya kita menggali dan melestarikan budaya dan seni adat Aceh di tengah-tengah ma­syara­kat,” katanya.

Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada se­luruh peserta Festival Sabang Fair dan Gelar TTG se Aceh atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ketua Panitia FSF 2016 Sofyan Adam mengatakan, pelak­sanaan Festival Sabang Fair merupakan sebuah momentum pa­gelaran khasanah budaya Aceh, di mana berbagai tradisi ma­sing-masing daerah yang ditampilkan dapat dikembangkan dan menjadi suatu produk pendukung pariwisata.

Pada FSF kali ini anjungan terbaik diraih Kota Banda Aceh, kemudian Ka­bu­paten Aceh Tamiang dan Aceh Teng­gara. Stand pameran terbaik diraih Ka­bupaten Nagan Raya, Bener Me­riah, Kota Banda Aceh, Aceh Utara, dan Bank Aceh, katanya.(Analisa)

Komentar

Loading...