Walikota: Banyak Rumah Kos Rawan Terjadinya Maksiat

Illiza@acehportal.com

Illiza@acehportal.com
Illiza@acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) – Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal meminta Keuchik Gampong Mulia untuk mengawasi rumah kos yang mayoritas dihuni oleh mahasiswa yang berasal dari luar kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Walikota Illiza dalam kata sambutannya disela-sela acara pelantikan Keuchik Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam periode 2016-2022, Kamis (26/05/2016) di Banda Aceh.

Syukriadi sebagai Keuchik Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam periode 2016-2022 dilantik oleh Camat kuta Alam, Ria Jelmanita dan disaksikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal. Syukriadi menggantikan Safruddin yang merupakan Pj Keuchik sebelumnya.

Ia menyatakan, menjadi seorang pemimpin di Gampong Mulia merupakan sebuah amanah yang berat mengingat Gampong Mulia merupakan gampong yang banyak menyediakan rumah-rumah kos, dimana butuh perhatian serius dari warga gampong dalam pengawasan, karena rumah kos mayoritas dihuni oleh mahasiswa yang berasal dari daerah dan tidak didampingi orang tua.

Menurut dia, banyak rumah kos yang rawan terjadinya pelanggaran syariat Islam. “Data semua orang-orang dari luar yang masuk ke kampung ini. Kontribusi pemuda sangatlah penting. Lakukan selalu pemantauan, jika terjadi pelanggaran segera ditindak,” ujarnya.

Illiza juga mengatakan, untuk membangun kekuatan gampong dimulai dari shalat berjamaah rutin di mesjid. Jika hal ini sudah tegak, maka urusan gampong lainnya juga akan beres.

Untuk itu, Walikota berharap dengan terpilihnya Syukriadi bisa membawa Gampong Mulia lebih maju, dan kepada kandidat yang tidak terpilih agar dapat bersama-sama berkontribusi membangun Gampong Mulia.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin dan Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadhilah.(raja)

Komentar

Loading...