Mourinho Resmi Jadi Manajer Manchester United

Jose Mourinho @tempo

 Jose Mourinho @tempo
Jose Mourinho @tempo

Manchester, (Acehportal) - Jose Mourinho resmi menjadi Manajer Manchester United. Setelah dirayu oleh Wakil Ketua Eksekutif MU selama beberapa pekan, akhirnya pria 53 tahun itu mau menandatangani kontrak sebagai pelatih tim Setan Merah pada Kamis, 26 Mei 2016. Kontrak itu berlaku hingga tiga tahun ke depan.

Dalam sepekan terakhir, media-media Inggris sudah memprediksi Mourinho bakal menggantikan Louis van Gaal. Gajinya disebutkan sekitar Rp 200 miliar pertahun.

Manajer sebelumnya, Louis van Gaal, dipecat pada Senin lalu karena dianggap tidak mumpuni. Selama dua tahun, Van Gaal kerap gagal meraih sukses di Old Trafford, stadion milik MU. Keluarnya Van Gaal memberikan kesempatan Mourinho untuk mengambil alih klub yang menjadi pilihannya sejak meninggalkan Chelsea pada Desember silam.

Mantan Manajer Real Madrid itu sudah mendiskusikan soal transfer pemain. Ia berharap memiliki Andre Gomes, John Stones, Alvaro Morata, dan Mauro Icardi dalam daftar pemainnya. Mourinho akan menghabiskan minimal £ 150 juta untuk membeli pemain.

MU telah berbincang dengan pelatih asal Swedia tersebut mengenai transfer pemain. Namun, hingga saat ini, kedua belah pihak belum mengambil keputusan.

Ibrahimovic mengatakan ia mendapat tawaran dari klub-klub Inggris, Italia, dan luar Eropa. Pemain 34 tahun itu menambahkan bahwa dia memiliki waktu yang fantastis bermain untuk Mourinho selama musim 2008-2009.(tempo)

Komentar

Loading...