BFLF Abdya Akan Gelar Silahturahmi Antar Pendonor Darah

logo ap
logo ap

Blangpidie, (Acehportal) - Blood For Life Foundation (BFLF) dan Komunitas Fotografer Komfoos Akan mengadakan silaturahmi antar pendonor darah di  Aceh Barat Daya, Sabtu (28/05/2016).

Acara yang mengusung tema “Silaturahmi Empat Golongan (Golongan Darah A,B,AB, O)” merupakan dalam rangka syukuran dua tahun berdirinya BFLF dan Komfoos Abdya itu  akan dilaksanakan di Pantai Bali, Gampong Ladang, Susoh.

Ketua Umum BFLF Abdya, Nasruddin Oos mengatakan, kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi untuk membuka ruang diskusi sesama pendonor darah.

“Kegiatan ini digelar agar sesama pendonor bisa saling berbagi cerita dan pengalamannya saat mendonorkan darah. Karena saat ini di Abdya masih ada  orang yang takut akan donor darah. Padahal dengan donor darah membuat kita sehat,” ujar Nasruddin, kepada Acehportal.com, Jum’at (26/05/2016).

Selain itu, kata Nasruddin, pihaknya juga akan melakukan aksi donor darah dalam silaturahmi nanti. Karena darah yang telah di donorkan oleh para pendonor nantinya akan dijadikan sebagai stok darah saat bulan puasa.

“Meskipun berada di pantai, namun kita tetap membuat acara donor darah. Ya kita harapkan sebagai stok bulan puasa,”paparnya yang akrap disapa Oos itu.

Dalam acara ini panitia juga akan menyediakan kotak amal  untuk membantu pasien dhuafa dan keluarga kurang mampu.

Nasruddin juga berharap, acara tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja. Tetapi akan terus dilakukan pada setiap tahunnya dan juga diharapkan acara temu sesama pendonor darah bukan kali ini saja tetapi terus berkelanjutan.(mus)

Komentar

Loading...