Mualem: Pramuka Solusi Mencegah Pengunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda

Mualem @Acehportal.com

Mualem @Acehportal.com
Mualem @Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) -Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf melantik pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh penggantian antar waktu  masa bakti 2013-2018 di gedung serbaguna RRI, Rabu (25/05/2016). Wagub meminta pengurus yang dilantik bekerja maksimal untuk memajukan pramuka di Aceh.

Muzakir Manaf selaku Ketua Pramuka Kwartir Daerah Aceh, mengajak semua pengurus untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Saya yakin dan percaya, dibawah kepengurusan yang baru, Pramuka Kwartir Daerah Aceh akan lebih maju dan berkembang,” kata Muzakir

Muzakir Manaf mengakui pramuka telah membuktikan kemampuannya dalam membina generasi muda ditengah ancaman dampak globalisasi dan pengaruh narkoba.  Apalagi ditengah gempuran peredaran narkoba yang saat ini sudah sampai ke desa-desa, gampong–gampong di Aceh.

“Jika kita ingin anak kita bebas narkoba, pramuka adalah bagian dari solusinya,” ujar Muzakir Manaf

Para kader pramuka, kata Muzakir, dapat melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba baik ke gampong-gampong maupun kesekolah-sekolah sehingga dapat mencegah dampak dan pengaruh narkoba sedini mungkin.

Muzakir Manaf juga mengajak Kwartir Pramuka Daerah Aceh untuk memperbanyak kegiatan – kegiatan positif yang dapat mengasuh , mengasah serta mendidik para remaja untuk lebih berdikari.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Mualem itu juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus kwartir daerah yang telah bekerja memajukan kwartir daerah selama tiga tahun sebelumnya.

Kepada pengurus kwartir daerah pengganti antar waktu, Mualem berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan bekerja lebih baik lagi dimasa yang akan datang agar pramuka kwartir daerah Aceh semakin maju dan terus berkembang.(adi)

Komentar

Loading...