Bupati Bireuen: Personil Satpol PP-WH Harus Berkompeten

HUT Satpol PP

HUT Satpol PP
HUT Satpol PP di Bireuen

Bireuen (Acehportal)- Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada apel besar peringatan Hari ulang tahun Satpol PP KE 66, WH Ke 13 dan Limmas ke 54, acara turut dihadiri unsur Forkompinda Kabupaten Bireuen, berlangsung dihalaman Meuligoe Pendopo, Rabu (25/5)

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Wilayatul Hisbah kali ini mengambil tema "Kita Wujudkan Polisi Pamong Praja, Linmas dan WH yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin dan Tegas"

Bupati H Ruslan M Daud membacakan pidato Mentri Dalam Negeri RI menyampaikan Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Pada era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi serta dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah.

Apabila layanan yang diberikan tidak maksimal, maka secara real time dapat terpublikasi melalui komunikasi sosial oleh sebab itu, pada kesempatan ini bupati menghimbau agar menempatkan aparatur di Satuan Polisi Pamong Praja dengan mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan yang dimiliki.

“Perlu saya tekankan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat dan tidak akan mungkin wibawa pemerintah akan tetap terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten”ujarnya

Acara apel besar peringatan Hari ulang tahun Satpol PP KE 66, WH Ke 13 dan Limmas ke 54 itu juga turut dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Iswandi R. Sos, Ramli Ibrahim, Sufriyani yang merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bireuen serta Ramli Hasan, Ahmadi, dan Asmawati anggota dari kesatuan wilyahtul Hisbah Kabupaten Bireuen. (T duta)

Komentar

Loading...