227 Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Diwisuda

foto: acehportal.com

foto: acehportal.com
foto: acehportal.com

Meulaboh, (Acehportal) - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mewisuda 227 sarjana angkatan II, yang dilaksanakan di halaman belakang kampus tersebut, Kamis (26/05/2016).

Turut hadiri dalam kegiatan itu, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, Amsal Bakhtiar, Asisten Bidang Ekonomi Aceh Barat, Edwarsyah, serta instansi terkait lainnya.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Syamsuar mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan Studi Strata Satu (S1) di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Sebanyak 227 mahasiswa yang diwisuda itu berasal dari tiga Program Studi yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam 25 orang, Hukum Ekonomi Syariah 48 orang dan 153 orang dari Pendidikan Agama Islam,”jelasnya.

Syamsuar juga berpesan agar semua ilmu yang telah didapatkan selama ini mampu dipergunakan dan diaplikasikan di dalam masyarakat serta dapat menunjang jalannya kehidupan dimasa mendatang. Dengan adanya Gelar sarjana yang diamanahkan itu, menandakan dan membuktikan naiknya kualitas kependidikan.

“Kami mengharapkan kepada anak-anak kami yang diwisuda hari ini, sertailah kesuksesan kalian dalam mencapai gelar keserjanaan itu dengan bersedianya untuk bersikap rendah hati,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut, STAIN Teungku Dirundeng juga turut memberikan penghargaan kepada lima tokoh yang dianggap telah berjasa terhadap STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Para tokoh yang menerima penghargaan adalah Drs. Razali Azis (Alm) mantan Ketua STAI periode 1985-1996, Drs. Sabirin Husein mantan Ketua STAI periode 1997-2004, Drs. Syamsul Nahar mantan Ketua STAI periode 2005-2008, Drs. Syamsuddin tim akreditasi Prodi PAI perdana dan Mamarita, S.Pd.I, pencipta hymne STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.(wan)

Komentar

Loading...