Harga Gula di Banda Aceh Naik 30.000/Sak

penyelundupan gula sabang @Acehportal.com

penyelundupan gula sabang @Acehportal.com
penyelundupan gula sabang @Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Harga gula pasir di pasaran di wilayah kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar terus melonjak naik hingga mencapai Rp.710.000 per karungnya.

Gula pasir terus melonjak naik dalam beberapa hari terakhir dari harga Rp.680.000 per sak isi 50 kilogram menjadi Rp 710.000/sak akibat persedian stok gula terus menipis.

“Emang kenaikan gula sudah terjadi dalam dua hari terakhir ini dikarenakan stok persediaan gula di pasaran semakin menipis,”ungkap Ramli, pedagang grosir di Banda Aceh, Rabu (25/05).

Menurut dia, menipisnya persediaan gula pasir di pasaran menyebabkan harga komoditas ini naik drastis yakni mencapai Rp30.000/saknya.

Ia juga menjelaskan, persediaan gula yang ada saat ini sangat terbatas sehingga harga ditingkat eceran pun juga mengalami kenaikan yakni ada yang menjual Rp.15.000/kg dan ada juga yang menjual Rp.16.000/kg.

Untuk itu, tambahnya, pihaknya berharap agar adanya perhatian instansi terkait di Provinsi Aceh terkait persediaan gula pasir tersebut mengingat permintaan masyarakat akan terus meningkat drastis menjelang puasa.

"Oleh karena itu, kami berharap agar instansi terkait dapat segera turun tangan sehingga harga gula pasir di pasaran tidak terus melonjak naik,”harapnya.(adi)

Komentar

Loading...