Camat di Aceh Diminta Dukung Program Pemerintah

Foto : Antara

Gubernur Aceh
Gubernur Aceh

Banda Aceh (Acehportal) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta camat di seluruh provinsi itu mendukung kebijakan pemerintah pusat, Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dalam melaksanakan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Peningkatan kesejahteraan tersebut nantinya akan mampu menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat," katanya di gedung serba guna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikannya di sela-sela membuka rapat kerja camat se Aceh tahun 2016 di Banda Aceh. Ia menjelaskan dukungan tersebut juga termasuk kebijakan percepatan pembangunan yang pembiayaannya melalui dana desa/gampong.

"Kami juga berharap seluruh camat dapat meningkatkan pengawasan terhadap dana desa yang dikelola setiap gampong," katanya.

Zaini juga berpesan para camat membangun komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan penyelenggara serta pengawas pilkada dan pihak terkait lainnya dalam mendukung kelancaran Pilkada 2017.

"Komunikasi dan koordinasi yang dibangun ini bertujuan menjaga kelancaran, ketenteraman dan ketertiban umum," katanya.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat membangun sinergi tugas camat sekaligus meningkatkan kapasitas camat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat. (Antara)

Komentar

Loading...