Gubernur Janjikan Beasiswa untuk Atlit Berprestasi

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Langsa, (Acehportal) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah berjanji akan memberikan beasiswa bagi atlit-atlit berprestasi serta atlit yang mampu memecahkan rekor wilayah maupun rekor nasional.

Hal itu disampaikan Gubernur Zaini Abdullah saat memberikan kata sambutan pada pembukaan secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) ke 14 di Kota Langsa, Senin (23/05/2016) malam.

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya selaku Kepala Pemerintahan Aceh akan memberikan beasiswa, baik dalam maupun luar negeri kepada atlit berprestasi yang mampu merebut juara satu, dua dan tiga serta yang mampu memecahkan rekor wilayah maupun rekor tingkat nasional.

Untuk itu, katanya, Pemerintah Aceh terus mendorong agar Pemerintah Kabupaten/Kota menambah anggaran dalam bidang pembinaan olahraga serta aktif menyelenggerakan event olahraga di daerah masing-masing, khususnya di tingkat pelajar melalui berbagai kompetisi lokal.

Gubernur juga menjelaskan, bahwa dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota pada bidang olahraga sangat penting karena bakat-bakat hebat banyak terdapat di kalangan pelajar yang tersebar di berbagai daerah.

“Selamat bertanding dan berkompetisi. Semoga event ini berjalan dengan baik, dan dari event ini pula kita berharap Aceh akan memiliki atlit-atlit hebat yang kelak mampu berbicara di tingkat dunia,” pungkas Gubernur Aceh.(adi)

Rubrik:News

Komentar

Loading...