Gelombang Laut Capai 2 Meter, Nelayan Diminta Waspada

foto int

foto int
ilustrasi@ int

Aceh Besar, (Acehportal) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Blang Bintang memperkirakan potensi gelombang di perairan Aceh mencapai 2 meter.

Kasi Data dan Informasi BMKG Blang Bintang Aceh Besar, Zakaria menyatakan, di perairan Aceh potensi gelombang bisa mencapai hingga 2 meter lebih.

“Untuk itu, kami minta kepada masyarakat dan nelayan di daerah tersebut untuk berhati-hati karena kondisi tersebut dapat mengancam keselamatan jiwa,"ungkap Zakaria, Selasa (24/05/2016) di Aceh Besar.

Ia mengungkapkan, hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah pesisir Aceh bagian barat dan selatan mulai dari Lhoknga sampai pesisir Singkil dan Selat Malaka bagian Tengah.

Sementara untuk perkiraan untuk persisir utara timur mulai pesisir Bireuen sampai Aceh Tamiang tumbuh glombang diperkirakan antara 0,5 sampai 1,25 meter.

"Tinggi gelombang di pesisir timur tersebut tergolong aman namun masyarakat tetap waspada, kemungkinan terjadi imbas angin dari daerah lain yang muncul akibat tinggi gelombang," demikian kata Zakaria.(adi).

Komentar

Loading...