FKPPI Diajak Dukung Pemberantasan Narkoba di Aceh

IMG_20160523_214514Banda Aceh, (Acehportal)- Ketua DPD I Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Provinsi Aceh Alfiansyah Yulianur, melantik pengurus DPC 0102 FKPPI Aceh Besar dan DPC 0101 Kota Banda Aceh, di Aula Balai Kota Banda Aceh, Senin (23/05/2016) malam.

Ketua DPD I FKPPI Aceh Alfiansyah meminta agar FKPPI yang baru dilantik dapat menjalankannya program terutama terkait dengan menjaga keutuhan bangsa.

Untuk itu, katanya, jika terdapat atribut organisasi terlarang seperti halnya komunis gaya baru yang saat ini mulai muncul kembali diminta untuk melapor kepada pihak yang berwenang.

Selain itu, Alfiansyah juga mengajak untuk mendukung program pemberantasan narkoba, dimana perang terhadap narkoba telah dicanangkan oleh Pangdam Iskandar Muda tersebut harus kita dukung.

"Jadi FKPPI Banda Aceh maupun Aceh Besar bekerja keras dan mendukung upaya pemerintah dalam perang terhadap narkoba,"pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Riswanto, sebagai pembina FKPPI menegaskan, organisasi ini dibentuk sebagai komponen pertahanan negara, komponen pertama adalah TNI/Polri dan FKPPI adalah kekuatan cadangan dalam pertahanan negara.

Untuk itu, katanya, FKPPI harus siap dan berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa. "Di era ini banyak macam dan cara baik dari luar maupun dari dalam yang mengrongrong keutuhan NKRI. Jadi FKPPI bersama TNI/ Polri siap menangkis segala upaya-upaya tersebut,"tandasnya.

Pengurus FKPPI 0101 Kota Banda Aceh dipimpin oleh Ketua Rama Satria, Sekretaris Jumadi dan Bendahara Aldi Feriyal. Sedangkan FKPPI 0102 Aceh Besar Ketua Ahmad Tarmizi SP MM, Sekretaris Ir Ridwan Yakob dan Bendahara Ayrialyansyah, beserta pengurus bidang serta anggotanya.

Ketua DPC FKPPI Aceh Besar Ahmad Tarmizi mengatakan, dirinya bersama seluruh pengurus siap mengembalikan semangat perjuangan FKPPI Aceh Besar yang selama ini mulai melemah.

"Sebagai daerah yang baru dilanda konflik tidak dapat kita pungkiri keberadaan organisasi ini sempat fakum dari aktitasnya. Kini saatnya mari kita besarkan FKPPI dalam mendukung program pemerintah," ujar Ahmad Tarmizi yang juga Kadis Peternakan Aceh Besar.

Hadir pada pelantikan Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad, Kapolres Aceh Besar AKBP Drs Heru Suprihasto, kapala SKPK, OKP dan ratusan anggota FKPPI kedua daerah tersebut.(aruel)

Komentar

Loading...