Berencana Tikam Polisi Israel, Wanita Palestina Ditembak Mati

Ilustrasi ditembak @sumber foto detik.com

Ilustrasi ditembak @sumber foto detik.com
Ilustrasi ditembak @sumber foto detik.com

Yerusalem, (Acehportal) - Seorang wanita Palestina berusaha menikam polisi perbatasan Israel di Yerusalem. Namun belum sempat beraksi, wanita ini tewas ditembak oleh polisi Israel lainnya.

Dalam keterangannya, seperti dilansir AFP, Selasa (24/5/2016), kepolisian Israel menyatakan personelnya melepas tembakan ke udara sebelum menembak wanita Palestina, yang terus bergerak mendekati polisi dengan membawa pisau. Tidak disebut lebih lanjut identitas wanita Palestina yang tewas.

Tidak ada korban luka dalam insiden yang terjadi di pos keamanan Biddu, Yerusalem ini. Gelombang serangan semacam ini marak terjadi terhadap warga maupun polisi dan tentara Israel sejak Oktober tahun lalu. Meskipun beberapa minggu terakhir mulai berkurang.

Tercatat sedikitnya 205 warga Palestina dan 28 warga Israel tewas dalam serangan serupa. Kebanyakan warga Palestina yang tewas, diklaim otoritas Israel, sebagai pelaku serangan.

Serangan yang terjadi tidak hanya dalam bentuk penikaman, tapi juga penembakan dan aksi penabrakan dengan kendaraan.

Para pengamat menyebut serangan ini sebagai bentuk rasa frustrasi warga Palestina atas dengan pendudukan Israel dan pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat. Ditambah dengan mandeknya upaya perundingan damai Israel-Palestina serta pecahanya kepemimpinan di Palestina.

Sementara itu, pihak Israel menyebut penghasutan oleh pemimpin Palestina dan juga media menjadi penyebab utama maraknya gelombang kekerasan semacam itu.(detik)

Komentar

Loading...